MAN 2 TUBAN SEBAGAI TEMPAT PRAKUALIFIKASI SELEKSI PASKIBRAKA 2021 DI ZONA 3

By Tim Redaksi 24 Mar 2021, 15:18:25 WIBHumas

MAN 2 TUBAN SEBAGAI TEMPAT PRAKUALIFIKASI SELEKSI PASKIBRAKA 2021 DI ZONA 3

Keterangan Gambar : Prakualifikasi Seleksi Paskibraka 2021 di MAN 2Tuban


MAN 2- Suatu kehormatan bagi MAN 2 Tuban dijadikan sebagai tempat melakukan kegiatan prakualifikasi seleksi Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) 2021. Seleksi dilakukan pada hari ini, rabu (24/03) di Lapangan Timur MAN 2 Tuban dengan mematuhi protokol kesehatan.

Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh tepat pada 17 Agustus merupakan hal yang wajib bagi bangsa Indonesia, mengingat perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang bangsa dengan mengorbankan jiwa dan raga untuk mendapatkan kemerdekaan. Momen 17 Agustus selalu diperingati dengan suka cita oleh bangsa Indonesia. Memasuki Agustus biasanya banyak sekali even-even yang dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan, namun pandemi Covid-19 seperti saat ini memaksa masyarakat untuk membatasi mobilisasi dan interaksi untuk mencegah penularan Virus Corona. Upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia tetap dilakukan meskipun di masa pandemi seperti ini. Momen pengibaran Bendera Pusaka selalu dinanti oleh bangsa Indonesia yang dilakukan oleh Paskibraka. Paskibraka telah mengikuti seleksi yang ketat dan pembinaan di tingkat kecamatan, kabupaten, propinsi, maupun nasional.

Menindaklanjuti Surat Sekertariat Daerah Kabupaten Tuban Nomor: 427/1294/414.102/2021 12 Maret 2021 bahwa akan dilaksanakan kegiatan pra kualifikasi seleksi Paskibraka Kabupaten Tuban tahun 2021 dan pemilihan calon peserta Paskibraka Propinsi/Nasional. MAN 2 Tuban sebagai tempat seleksi di Zona 3 meliputi Kecamatan Rengel, Grabagan, Plumpang, Widang, dan Soko. Total peserta di Zona 3 ada 65 siswa dengan 34 putra (pa) dan 31 putri (pi). MAN 2 Tuban yang dipilih sebagai tempat seleksi berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan fasilitas yang dibutuhkan.

Peserta dari MAN 2 Tuban sebanyak 6 siswa, yakni 3 pa dan 3 pi yang mengikuti seleksi pada pagi tadi. Enam siswa yang mengikuti rangkaian seleksi akhirnya hanya 3 siswa yang lolos ke seleksi Kabupaten. Ketiga siswa tersebut atas nama Mohammad Mujahidin, Wahyu Hamdani, dan Nailil Izzah Farihah.  Proses seleksi dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan himbauan pemerintah.

Kegiatan ini dipandu langsung oleh Bapak Samsuri, S.Pd., selalu Kabid Kepemudaan & Olahraga pada Dinas Pariwisata Pemuda & Olahraga Pemerintah Kabupaten Tuban, serta dikawal oleh Panitia dari Disparbudpora, Tim Seleksi Kabupaten dari Kodim dan Polres, Tim Prakualifikasi, Tim Kesehatan, serta ada juga Tim Pendukung dari Polisi Pamong Praja untuk membantu terlaksananya seleksi.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment