MAN 2 Tuban dalam Rangka Pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik

By Tim Redaksi Pada : 19 Agu 2021, 15:12:01 WIB, - Kategori : MAN 2 Tuban dalam Rangka Pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik

(17/08)- Pandemi Covid-19 masih belum berlalu dari tahun 2019. Kondisi seperti ini sangat mengganggu seluruh aktivitas manusia di dunia pada umumnya dan Indonesia khususnya. Tak terkecuali pada aktivitas di Bulan Agustus, bulan di mana Bangsa Indonesia menyambut suka cita hari lahirnya Bangsa dan Negara Indonesia. Bangsa Indonesia harus bersabar dan ikhlas menjalani kehidupan yang baru selama 2 tahun terakhir ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak tertular Virus Corona. 
Setiap insan pasti sangat merindukan kehidupan normal sebelum adanya Covid-19. Agustus yang sebelumnya selalu diperingati penuh kegembiraan dan mengenang jasa pahlawan dengan pelbagai kebiasaan setiap bulan Agustus. Kebiasaan-kebiasaan seperti memasang bendera di depan rumah, upacara bendera, ataupun berbagai macam lomba dari antar RT hingga tingkat nasional bahkan pertunjukkan ataupun pameran seni. 
Pandemi Covid-19 mengubah segalanya, di masa seperti ini peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia harus dilakukan dengan berbeda dari tahun sebelum pandemi. 
Seperti halnya Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, upacara hanya dilakukan dengan sangat terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat. 
MAN 2 Tuban melaksanakan upacara dengan terbatas  di Lapangan Timur MAN 2 Tuban. upacara dilakukan dengan sangat terbatas, namun tidak mengurangi rasa khidmat. Drs. Satriyono, M. Pd selaku Inspektur Upacara. Sementara itu, Wawan Budi Santoso, S. Pd didapuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Pengibar Bendera yang bertugas adalah Ratna Dewi, S. Pd, Umi Fadhilah, S. Pd, dan Nuring Ambarwati, S.Pd. Diiringi dengan tim Paduan Suara MAN 2 tuban yang dipimpin oleh Dwi Tetuka, S. Sn. 
Pada upacara 17 Agustus 2021 ini diikuti 2 pleton, yakni pleton putra yang dikomandoi oleh Ahmad Nur, S. Pd dan Suci Aminatuz, S. Pd selaku komandan pleton putri. Untuk petugas Pembaca Teks Proklamasi, Pembukaan UUD 1945, dan Pembacaan doa secara berturut-turut petugasnya adalah Drs. H. Saeun, M. Mpd, Minanurrahman, S. Pd., M. Pd dan Ali Kusno, M.Pd. I. Upacara pastinya tidak akan berjalan tanpa adanya seorang protokoler. Dal hal ini selaku protokoler ditugaskan kepada Minhatul Aliyah, S. Pd. 
Itu tadi adalah susunan petugas Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh MAN 2 Tuban
Semoga Pandemi Covid-19 segera berlalu dan bumi pulih kembali, namun percayalah kita sebagai Bangsa Indonesia pasti bisa melaluinya karena Indonesia Tanggung, Indonesia Tumbuh. Jaya Indonesia.